Propellerads

TUTORIAL FLASH LG MAGNA H502F


Bagi pengguna LG Magna H502F yang mungkin sedang mengalami bootloop atau sekedar ingin “Unroot” silahkan ikuti cara dibawah ini. Cara ini sudah dites menggunakan “PC Windows 7 32-bit” dan berhasil.
Bahan-bahan:



Selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Download dan ekstrak semua bahan-bahan diatas.
  2. Instal LG Mobile Driver, tunggu sampai selesai.
  3. Matikan hp LG Magna H502F
  4. Setelah mati, tekan dan tahan tombol volume atas (+), tahan dan colok kabel usb ke hp. Sekarang akan terlihat tampilan “Firmware Update“. Jika tidak terlihat, cabut batre dan ulangi lagi (pastikan kabel usb sudah terpasang di komputer).
    FirmwareUpdate
  5. Buka Device Manager pada komputer, cari “Ports (COM & LPT)” kemudian klik. Jika driver diinstal dengan benar, akan terlihat “LGE Ponsel USB Serial Port (COM)“.
    DeviceManager
  6. Klik dua kali pada “LGE Ponsel USB Serial Port (COM)“>kemudian Port Setting>lalu Advanced> sebelah “COM Port Number:” pilih “COM41”, kemudian klik Ok.LANGKAH INI SANGAT PENTING !!!
    COM41-1
  7. Lepas kabel usb, tunggu beberapa detik kemudian pasang kembali untuk memastikan driver tidak ada masalah.
  8. Install LG Flash Tool, tapi jangan dibuka dulu.
    uncheckE2809CRunLGFlashToolE2809D
    Di dalam folder  LG Flash Tool ada file “MegaLock.dll“, klik kanan kemudian salin file ini dan paste ke folder instalasi LG Flash Tool, biasanya di C: LG LGFlashTool, kemudian ganti yang asli.
    Paste-1
  9. Jalankan Flash Tool, beri tanda centang pada Select Manual Mode, set DLL ke file .dll yang ada di dalam folder LG Flash Tool dan set S/W ke stock firmware .tot file yang sudah didownload tadi. Kemudian pilihUPGRADE DL.
    Pilih-1
  10. Sekarang klik tombol Start “Panah kuning” dan dalam beberapa detik program meminta untuk melepaskan dan menghubungkan kabel  usb. Segera lepas beberapa detik dan hubungkan kembali. Setelah tersambung hp akan berkedip, sabar dan biarkan saja (jangan menyentuh kabel).
    Start-1
  11. Selama proses flashing hp akan reboot sendiri dan akan menampilkan “MiniOS Factory Reset Status”, biarkan saja jangan menyentuh layar atau kabel. Setelah muncul tulisan “PASS!!” pada monitor dan “Factory Reset Status 3” pada hp proses flashing selesai dan sukses. Lepaskan kabel dan keluarkan batere, setelah beberapa detik masukkan kembali batre dan nyalakan hp. Jika hp tidak mau nyala, nyalakan dengan menekan tombol Power dan Volume Bawah (-), tahan hingga muncul LG Release Button dan Factory Reset, pilih reset kemudian hp akan reboot dan menyala normal.
    Finish-1
Catatan:
  • Jika pada layar monitor muncul keterangan proses flashing gagal dan  hp berhenti di “Factory Reset Status 2“, masalah ada di setting driver. Uninstal LG Usb Driver dan install kembali, ulangi langkah-langkah settingannya.
  • Jika hp rusak setelah mengikuti cara ini resiko ditanggung sendiri.
  • Semoga sukses!
Credit by : http://dokterrayap.com/





Get paid to share your links!
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

8 Desember 2016 pukul 02.56

TERIMAKASIH GAN.. 1000% SUKSES..

Posting Komentar
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LINGGAR21 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger